Minggu, 26 Maret 2017

Wujudkan Gerakan Kader Sosial-Solutif dan Berkemajuan Melalui Seminar Pengurangan Resiko Bencana



Foto bersama panitia, pemateri seminar, dan Prof. Wahyudi


25-03-2017

Malang-Bencana merupakan suatu kerusakan bagian organ kehidupan yang disebabkan oleh faktor alam maupun manusia itu sendiri dan juga bencana terdiri dari beberapa terminologi salah satunya adalah bencana alam. Akhir-akhir ini Indonesia sering dilanda bencana khususnya daerah malang, karena itu IMM Komisariat Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang berinisiatif mengadakan seminar penanggulangan resiko bencana(PRB) yang bertemakan “Implementasi Gerakan Sosial-Solutif Wujudkan Generasi Bekemajuan”, kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung PDM Kota Malang dan dibuka secara resmi oleh Prof. Dr Wahyudi Siswanto selaku ketua Keluarga Besar Muhammadiyah Universitas Negeri Malang (KBM UM), dalam seminar PRB ini turut juga mengundang Priyo A Sancoyo dari MDMC jawa timur dan juga Herman Setyawan ketua Komite Keperawatan Bencana (KKB) RSIA Malang sebagai pemateri seminar.
Seminar PRB ini bisa dibilang pertama kali yang diadakan oleh teman-teman IMM di jawa timur bahkan mungkin diIndonesia, kata Prof Wahyudi saat sambutan sebelum pembukaan seminar.
Mila Maulida, Ketua Pelaksana dari seminar PRB saat ditemui mengatakan “tujuan dari seminar ini sesuai dengan tema seminar yaitu menumbuhkan jiwa sosial solutif generasi muda kota malang dimana kita tidak hanya menumbuhkan jiwa sosial namun juga jiwa solutif”. Saat ini di malang banyak pemuda yang belum tanggap akan bencana. Melalui PRB ini diharapkan peserta dapat mengetahui tentang apa itu PRB dan bagaimana prakteknya. Keterangan lanjut dari mila
seminar ini diikuti oleh 88 peserta sebagian besar dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang sangat antusias mengikutinya, karena dalam seminar ini juga ada praktek yang dilakukan oleh tim KKB RSIA malang bagaimana pertolongan saat bencana dan juga hiburan-hiburan antara lain adalah Accoustic oleh IMM Komisariat FIP serta Self Deffence oleh panitia yang juga dari atlit Tapak Suci Putera Muhammadiyah.(W3N)

2 komentar:

  1. Keren mas wen.... Terus lejit karya karyanya... Tetep jadi kader militan berkemajuan...
    Best seminar wees😆

    BalasHapus